Petunjuk Membuat dan Restore Database (Instalasi EMIS bag. 2)

Langkah selanjutnya setelah proses instal PorosgreSQL (bag 1) selesai, adalah bagaimana cara untuk membuat dan restore Database pada PC / Computer dan Notebook anda.
Silakan anda ikuti langkah-langkah berikut : 
1.Sebelum merestore database anada harus membuat folder baru pada local C dengan nama  "emis data" seperti  pada gambar di bawah ini :
2.Selanjutnya adalah cara merestore database,pertama-tama Pada Program Start pilih All Programs lalu pilih PostgreSQL lalu klik pgAdminIII, seperti gambar dibawah :
3. Selanjutnya akan ditampilkan layar pembuka untuk beberapa saat seperti gambar berikut:
4.Selanjutnya akan ditampilkan jendela kerja pgAdmin III seperti gambar dibawah ini, selanjutnya klik kanan pada "PostgreSQL 8.4 (localhost:5432)" lalu klik "Connect"
 5.Maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini, isi password dengan kata "admin", password disini harus sama seperti anda memasukkan password pada "setup" awal instalasi PosgreSQL sebelumnya., lalu klik OK atu enter pada keyboard anda.
6.Maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini :
 7.Lalu anda klik kanan pada "Login Roles" kemudian klik "New Login Role..." untuk membuat login baru seperti pada gambar dibawah ini:
8. Setelah diklik maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini, lalu isi "Role name" dengan nama " emis " isikan password dengan nama "emis" , eh jangan di klik OK dulu... silakan anda masuk ke " Role Privilege"
  

9.Tampilan "Role Privileges" kemudian "check" semua yang ada di "Role Privileges" seperti pada gambar dibawah, eeeeh.. jangan klik OK dulu...silakan anda masuk ke "Role membership".....
 
10. Tampilan "Role membership" anda check "WITH ADMIN OPTION" dan sekarang silakan anda klik OK
11.Maka user emis sudah siap untuk digunakan sebagai database untuk digunakan aplikasi.

12. Selesai...Selamat mencoba...Silakan anda tinggalkan komentar ye...ye...ye....

Langkah Selanjutnya adalah masuk lagi ke PostgreSQLi untuk membuat Database Baru.... #weit di klik untuk membuka boss.....
Tag : Tutorial
1 Komentar untuk "Petunjuk Membuat dan Restore Database (Instalasi EMIS bag. 2)"

Esta temporada não é exceção, Timberland são calçados funcionais, continuar a colocar elementos populares continuam a mostrar moda profissional no exterior, a Air Cushion almofada de ar patenteado, solas de patentes Vibram, GORE-TEX tecido impermeável técnico os, solas Serdia Fangjun, QFORM ciência conforto e tecnologia para uso profissional material de modo que a Timberland série de OUTVENTURE funcional e procurada no mercado profissional.

ini blog dofollow , U comment I follow

Back To Top