350 Juta Komputer Adopsi Windows 7

TEMPO Interaktif, Jakarta - Microsoft Corp. menyatakan telah menjual lebih dari 350 juta lisensi Windows 7 dalam tempo 18 bulan atau 1,5 tahun.

Menurut Microsoft, dengan penjualan program Windows 7 sebanyak itu, artinya program Windows 7 menguasai 24 persen pasar platform untuk komputer pribadi (PC). Apabila dihitung, dalam satu menit terdapat 450 orang yang menginstal Windows 7 ke dalam PC pengguna.
Sayangnya, Windows XP masih menjadi pemimpin dalam pasar platform PC karena menguasai 55 persen. Kini, Microsoft sedang mengantisipasi migrasi dari pengguna Windows XP ke Windows 7. "Analis dari IDC memperkirakan lebih dari 90 persen pelaku bisnis akan beralih ke Windows 7," tulis insinyur Microsoft, Brandon LeBlanc, dalam blog Windows Team.

LeBlanc mengatakan penjualan lisensi Windows 7 lebih baik ketimbang Windows Vista yang hanya diadopsi 180 juta pengguna PC dalam tempo 1,5 tahun. Berdasarkan data IDC, Windows 7 digunakan pada 68 persen dari 517 juta PC yang dikapalkan pada tahun lalu, sedangan Windows Vista hanya diinstal 45 persen dari 400 juta PC dua tahun lalu.

Microsoft mengharapkan tahun depan sistem operasi terbarunya, Windows 8 disambut dengan antusiasme yang sama. Pada Windows 8, rencananya Microsoft akan menambahkan berbagai fitur, seperti browsing yang lebih cepat, PDF reader, toko aplikasi, ribbon toolbars, dan pengunci layar. OS Windows 8 juga disebut-sebut sebagai platform yang menjembatani desktop dengan tablet.
1 Komentar untuk "350 Juta Komputer Adopsi Windows 7"

In Xinjiang Loulan ausgegraben ein Paar aus Wolle Frauen Stiefel, aus mehr als 4000 Jahren, als die gesamte Paar Schuhe, Stiefel und Sohlen aus zwei Hauptkomponenten, dem weltweit ersten Stiefel.

ini blog dofollow , U comment I follow

Back To Top