Emas Sebagai Instrumen Investor (part 2)

InstaForex
BONUS 30% DEPOSIT
Pasar Spot Emas

Arus transaksi pembeliaan dan penjualan yang dilaksanakan sesuai dengan value date (tanggal masuk/ writing-off logam dan mata uang) pada hari kedua setelah hari kesepakatan transaksi. Pasar internasional dari transaksi yang sedang terjadi dikenal sebagai pasar spot. Jumlah lot standar dalam "spot" adalah 5 ribuan ons troy ( ons troy adalah ukuran berat logam mulia yang berlaku umum. Yang mengandung 31,1034807 gram). Tujuan dalam melaksanakan operasi ini adalah proses permintaan dana logam mulia pada lending agencies forming and clients. Titik awal pembentukan harga dari emas fisik adalah harga dari pasar London, Loco London ("loco" berarti tempat pengiriman logam. Ini adalah kondisi yang paling utama untuk beroperasi dengan logam mulia).
Operasi Swap
Hal ini sering digunakan dalam literatur ekonomi. Mengenai pasar Emas dapat dijelaskan sebagai kegiatan jual dan beli logam dan sebaliknya operasi ini dilaksanakan pada saat yang sama. Jumlah transaksi tersebut lebih besar dari jumlah "spot" transaksi karena swap Emas tidak dipengaruhi oleh pasar logam mulia seperti pada operasi "spot". Operasi standar yang terdiri dari 32.000 ons (1ton). Dibagi menjadi tiga tipe pada prakteknya:
Swap by times (swap keuangan)
Ini adalah tipe yang paling klasik dalam operasi swap. Hal ini terkait dengan kombinasi transaksi berlawanan yang tersedia dan pada tanggal yang ditentukan: membeli (menjual) satu dan jumlah logam yang sama pada kondisi "swap" dan menjual (membeli) pada kondisi "forward". Tanggal penutupan operasi eksekusi dinamakan "date of valuation" dan tanggal operasi lanjutan adalah "date of swap ending". Perjanjian ini dapat disimpulkan untuk periode: dari 1 hari sampai beberapa bulan. Umumnya tanggal perjanjian swap adalah 1, 3, 6 bulan dan 1 tahun. Inti dari operasi ini terdiri dalam kemungkinan konversi Emas kedalam mata uang dengan menjaga hak-hak penebusan Emas setelah akhir swap. Sebelum kontrak berakhir, semua pihak dapat mencapai kesepakatan atas perpanjangan kontrak atau menghilangkan swap membuat perhitungan sebaliknya. Pada waktu yang lalu, operasi swap menjadi lebih populer. Pertama-tama semua manfaat dari daya tarik sumber daya keuangan adalah kejelasan dalam membandingkan dengan daya tarik deposito USD karena tingkat suku bunga swap lebih rendah. Selebihnya kemungkinan daya tarik Emas murni yang dapat digunakan untuk mengelola sisa rekening logam oleh bank, sebagai contoh. Pada akhirnya, operasi ini menjadi sangat populer dikalangan bank central. Jika mereka ingin mengkonversi kedalam cadangan Emas mereka sendiri, bisa diyakinkan bahwa aktifitas mereka idak akan serius mempengaruhi pasar Emas, bukan berjualan secara langsung pada pasar Emas untuk beralih antara kontrak Agennya.
Swap by metal quality
Dalam prakteknya situasi dapat timbul ketika peserta pasar membutuhkan kemurnian Emas yang lebih tinggi. Keinginan ini dapat dipenuhi dengan mengunakan swap by metal quality. Seperti swap menyediakan beli(jual) dari satu kualitas logam terhadap jual(beli) Emas dari kualitas yang lainnya pada saat yang bersamaan. Dan pada saat yang bersamaan pihak yang menjual logam dengan kualitas lebih tinggi akan menerima hadiah yang berdasarkan pada jumlah kesepakatan dan resiko yang berhubungan dengan subsitusi dari satu tipe Emas bagi yang lainnya.
Swap by place
Seperti halnya Swap menyediakan beli(jual) Emas pada satu tempat terhadap jual(beli) pada tempat yang lainnya. Salah satu pihak akan menerima hadiah, karena Emas bisa lebih mahal disatu tempat.
Operasi deposito
Emas dapat menghasilkan bunga jika dalam hal ini adalah objek dari pinjaman karena ini adalah aset keuangan. Operasi ini dilaksanakan ketika ini diperlukan untuk menarik logam kedalam rekening atau dimasukkan kesana untuk periode waktu tertentu. Tingkat suku bunga deposito Emas biasanya lebih rendah dibandingkan dengan mata uang, seperti yang bisa jelaskan dengan tingkat likuiditas yang tinggi dari mata uang. Jangka waktu deposito yang standar - 1,2,3,6 dan 12 bulan tetapi mereka bisa diubah. Bank menarik logam mulia kedalam jaringan kontrak deposito dapat menggunakannya untuk membuat profit selama periode waktu yang ditentukan, misalnya, pembiayaan pertambangan Emas atau untuk operasi arbitrasi dan lain-lain. Pemilik Emas mendapatkan penghasilan dari investasi Emas dan menghindari biaya untuk penyimpanan fisik logam.
Forwards
Selain dari daftar operasi diatas, operasi lainnya yang bisa dilaksanakan: forward deals yang disediakan untuk pengiriman logam asli pada hari yang sama lebih dari 2 hari kerja. Membuat kesepakatan pembeli adalah memastikan diri sendiri dari kenaikan harga Emas pada pasar spot yang akan datang. Asuransi dijamin dengan membuat harga yang akan diselesaikan dilaksanakan dengan tetap. Namun kesepakatan seperti ini tidak memberi kemungkinan penggunaan keuntungan yang lebih.
Forward tidak dapat dibatalkan. Hanya dapat diseimbangkan (menutup posisi forward) dengan membeli dan menjual yang ditetapkan dengan jumlah kesepakatan logam untuk harga saat ini dengan harga jual yang akan datang untuk penetapan harga dengan kontrak forward. Transaksi tersebut sering diadakan dipasar Emas antar bank. Jika menjual logam untuk periode yang tepat, penjual harus mampu untuk bekerja diluar kondisi spot dan kemudian membuat kesepakatan swap: membeli logam pada kondisi spot dan menjualnya pada kondisi forward pada waktu yang sama.
Transaksi dengan CFD
Kami mempertimbangkan organisasi pasar logam fisik dan fungsi sebelumnya. Namun bagian lain berhubungan dengan trading dengan instrumen virtual yang membangkitkan minat.
Diantara peristiwa yang mengubah pasar keuangan dunia, tidak banyak dari mereka memiliki pengaruh seperti pengenalan CFD. Sejak era70 belum pernah terjadi sebelumnya dan perubahan nilai tukar yang diperlukan dalam menghasilkan instrumen keuangan yang baru yang dapat digunakan untuk meningkatkan manajemen resiko.Kesejahteraan industri instrumen derivatif keuangan dihubungkan dengan kemungkinan yang cepat dan efektif yang bereaksi pada perubahan kecenderungan pada pasar. Akhirnya, bagian virtual pasar emas menjadi bidang independen dengan pendapatan yang sangat besar yang lebih besar dari pendapatan dipasar fisik berkali-kali.
Futures adalah sebuah kontrak sah dari beberapa pihak yang terikat (kontrak futures), sesuai dengan itu, salah satu pihak setuju untuk melaksanakan dan lainnya untuk menerima pengiriman barang dalam jumlah yang tepat (dan dengan mutu yang tepat) dalam periode waktu tertentu di futures pada harga yang telah diatur ketika kontrak disimpulkan. Dalam prakteknya didunia, kontrak futures Emas telah diperdagangkan dalam beberapa saham, dan kontrak dengan jumlah terbesar untuk Emas disimpulkan pada COMEX NY. Operasi dengan Emas telah ada sejak 1974. Tujuan utama dari operasi futures adalah hedging dan speculation. Salah satu daya tarik dari aplikasi ini adalah bahwa tidak perlu memiliki uang atau barang yang banyak. Investasi dalam modal kecil dapat memberikan keuntungan yang banyak pada kondisi yang cocok.

Bentuk lain dari kontrak futures adalah gold option, diperkenalkan pada tahun 1976 dan tersebar luas pada tahun 1982 setelah eksekusi mereka di USA.
Option adalah — kontrak berjangka tetap, yang memungkinkan klien untuk membeli call option atau untuk menjual put option dalam jumlah barang tertentu dengan harga standar tetap pada tanggal yang disesuaikan (European Option) atau selama periode tertentu (American Option). Penerbit option menjual hak kepada counterparty untuk mengeksekusi transaksi ata membatalkan kesepakatan. Pembeli biaya option untuk itu hak untuk editor - option uang, pembeli memiliki hak untuk melakukan pilihan dengan harga tetap - harga option. Oleh sebab itu, peran aktif dalam berurusan dengan potion adalah pembeli, karena hanya orang ini yang membuat keputusan dalam pemenuhan kondisi kontrak option.
Transaksi Option sering digunakan untuk hedging. Jadi, jika investor melakukan hedging atas resiko dari kenaikan harga emas, mereka akan mungkin bisa untuk beli call option atau jual put option; jika investor melakukan hedging resiko dari harga yang lebih rendah, mereka akan mungkin bisa untuk jual call option atau beli put option. Dibandingkan dengan instrumen lainnya, option paling menarik, karena selain penetapan harga yang penuh, dalam order untuk melindungi dari perubahan kondisi pasar, ini memberikan kesempatan untuk mengambil keuntungan dari kondisi yang baik. Selain itu, Option digunakan untuk meningkatkan pengembangan usaha spekulatif. Jumlah maksimum kerugian dari pembelian Option dibatasi oleh bonus yang dibayarkan, sedangkan keuntungan tidak dibatasi. Oleh karena itu, situasi bagi para penuli Option adalah 'vice verse'. Option dapat terlibat dalam over the counter market. Option seperti ini biasa disebut dengan 'dealer Option'. Perbedaannya adalah mereka tidak dikeluarkan oleh exchange market, tetapi oleh legal personality. yang menjamin eksekusi Option.
Berdasarkan itu, Option dibedakan menjadi dua kelompok:
Option yang ditawarkan dalam pasar ritel diperuntukan kepada para spekulatif swasta. Pada awalnya, untuk mendapatkan Option seperti ini berkaitan dengan resiko yang tinggi, karena pada pertengahan tahun 1970an di USA ada banyak kasus fraud yang terjadi sehubungan dengan Option, karena volatilitas dari pasar itu sendiri. Reaksi dari pihak yang berwewenang adalah dengan memasukkannya kedalam persyaratan kedalam organisasi trading untuk tansaksi dengan Option. Secara khusus, ini diperkirakan untuk deposit emas kedalam bank kustodi dan bonus Option untuk dealer sebelum eksekusi Option atau setelah masa tenggang telah berakhir.Trading Option Emas. Subjek transaksinya adalah pertambangan emas, nasabah industri dan dealer-dealer besar.
Transaksi dengan Option seperti ini berbeda untuk jumlah besar dan periode validitasnya lebih kontinyu. Tujuan Option seperti ini adalah untuk kelancaran resiko harga produsen dan konsumen logam, dengan kata lain ini bukan motif spekulasi, tetapi proses peserta hedging. Tidak seperti Option saham, yang mungkin ditandai dengan transparansi informasi, tentang langka-langkah kunci, dealer Option yang menjual baik secara langsung maupun dengan menggunakan jaringan dealer. Apapun itu, semua transaksi dengan Option harus desertai dengan penyerahan akun yang sesuai, untuk memastikan bahwa syarat-syarat kontrak Option akan berjalan dan untuk mengurangi resiko peserta.
Jumlah transaksi trading futures dan Option (paper gold) sering melebihi kecepatan transaksi logam kuning (angka terakhir hanya beberapa persen). Pada saat yang sama, menjadi arti yang kedua dari pasar emas fisik, industri derivatif baru-baru ini memeiliki dampak yang besar dalam dinamika harga aset, karena keunggulan dari beberapa volume. Peserta dari transaksi saham dengan menggunakan Emas tertarik pada volatilitas pasar yang tinggi, karena ini kesempatan untuk memaksimalkan keuntungan. Tindakan spekulator ini seringkali dapat menaikan perlahan pergerakan di pasar. Kenaikan harga pasar emas yang fantastik terjadi pada tahun 1980 dan drop dengan cepat pada tahun 1997-1999.
Fluktuasi Harga Emas
Sebagai aturan harga Emas bergantung pada kondisi ekonomi dunia. Selebihnya harga Emas selalu menjadi indikator yang efektif atau alternatif instrumen investasi yang unprofitability. Emas didepresiasikan dalam periode perputaran dana dan penggunaan yang ekstensif instrumen yang berbeda dalam menghimpun modal. Sebaliknya dalam kasus stagnansi ekonomi, akan terjadi resesi, sepertinya emas adalah instrumen yang paling stabil dan likuid dalam fiksasi modal dan tabungan masa depan. Berikut ini analogi yang bisa digambarkan dalam pasar mata uang dan Emas yang dapat dibandingkan dengan SwissFrank yang dianggap sebagai penyangga dimana volatilitas bisa ditunggu berakhir.
Dengan kata lain ketika "bulls" sedang berada dalam pasar, konsumsi meningkat dan menarik semua sektor ekonomi dan kemudian Emas menjadi insignifikan. Tapi itu hanya sementara.... Pada bulan Agustus 1998, Rusia akan melalui masa-masa sulit: penyusutan treasury bills, krisis minyak, dan devaluasi rubel yang berdampak pada semua orang. Pada saat itu Rusia mencoba untuk myelamatkan modal mereka dengan membeli emas di hampir semua bank dan tidak menyesalinya. Sejak bulan Agustus 1998, harga satu ons emas telah meningkat dalam tiga kali. Bahkan dengan dibebankan dengan 20% PPN yang diambil dari investor,Emas dibenarkan oleh harapan investor. Namun, pada waktu itu pembelian fisik Emas hanya bisa dilakukan di bank-bank Rusia. Sedangkan harga satu ons emas terbentuk di pasar internal, dan harga emas lebih tinggi dari pasar dunia karena keterbatasan penyedia layanan dan permintaan yang tinggi di Rusia. Sekarang ada kemungkinan untuk Ruasia menjauh dari krisis lokal untuk membeli emas di pasar dunia. Hal ini dimungkinkan bukan hanya institusi keuangan dan saham yang berkembang di Rusia, tetapi karena sejumlah kemunculan broker besar yang memberikan kesempatan untuk masuk kedalam pasar internasional.
Sehubungan dengan krisis saat ini, gambaran ini memiliki karakteristik yang mendasar. Tidak hanya berjalan melalui struktur ekonomi dari berbagai negara, tetapi juga cenderung resesi. Itulah sebabnya membeli Emas dianggap salah satu cara yang paling aman untuk menyelamatkan modal. Kuotasi emas tahun lalu mengatasi tingkat 1.000 USD. Harga logam mulia yang lainnya mendekati harga maksimum. Untuk pertama kalinya dalam 30 tahun terakhir perak mendekati 21 USD untuk 1 ons. Platinum dan harga paladium naik sampai dengan 2.273 USD dan 582 USD. Namun kemudian harga logam mulia meningkat. Namun, peningkatan ini tidak mempengaruhi Emas. Selebihnya meskipun penurunan produksi dan sebagai akibat dari permintaan emas, harga emas tetap tinggi karena karakter spekulatif dan modal tabungan.
Faktor lain yang mempengaruhi harga Emas. Sebagai contoh, USD dan harga minyak. Sementara itu, pergerakan nilai Emas berlawanan dengan USD dan hubungan yang searah dengan nilai minyak yang dinamis. Ini menyatakan ketika volatilitas pasar mata uang dan penurunan nilai USD, Emas muncul sebagai alternatif tujuan investasi. Sementara haraga perbarrel minyak naik, Emas adalah nilai mean dari akumulasi petrodollar.
back part 1
0 Komentar untuk "Emas Sebagai Instrumen Investor (part 2)"

ini blog dofollow , U comment I follow

Back To Top