Uni Euro Kembali Tunda Keputusan Bailout Yunani

Para Menteri Keuangan Zona Euro telah menunda lagi keputusan dana talangan (bailout) baru untuk Yunani. Alasannya belum memenuhi kondisi untuk penyelamatan. Demikian dikatakan Kepala Eurogroup, Selasa (14/2).

Para menteri diperkirakan akan bertemu di Brussel, Belgia, Rabu. Namun pembicaraan dialihkan menjadi sebuah konferensi jarak jauh setelah politisi Yunani gagal memberikan komitmen tertulis mereka untuk memberlakukan pemotongan yang dituntut oleh kreditor.

"Saya belum menerima jaminan politik yang dibutuhkan dari para pemimpin partai koalisi Yunani pada pelaksanaan program," Perdana Menteri Luksemburg Jean-Claude Juncker mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Juncker menjelaskan, "pekerjaan teknis lebih lanjut" juga diperlukan antara Yunani dan auditor Uni Eropa dan Dana Moneter Internasional atau IMF "di sejumlah wilayah". Termasuk, mendapatkan 325 juta euro lain dalam penghematan dan penyelesaian analisis dari keberlanjutan utang Yunani.

"Dengan latar belakang ini, saya telah memutuskan untuk mengadakan konferensi jarak jauh para menteri besok untuk membahas isu yang beredar dan menyiapkan pertemuan biasa dari Eurogroup pada Senin," tambahnya.

Yunani sangat membutuhkan 230 miliar euro (US$ 303 miliar) paket penyelamatan--130 miliar euro pada pinjaman baru dan 100 miliar euro pengurangan pada obligasi yang dipegang swasta--untuk menghindari gagal bayar pada utang yang jatuh tempo 20 Maret.

Oleh: BeritaPagi - Seputarforex.com
1 Komentar untuk "Uni Euro Kembali Tunda Keputusan Bailout Yunani"

all of the implementation of the computerized management of six modern lines, the annual production of all kinds of casual movement of more than 500 million pairs of shoes (sets).

ini blog dofollow , U comment I follow

Back To Top