Tiga Indikator Teknikal, Konsep Dasar Trading

Indikator Teknikal berguna untuk membantu trader sarana membantu menganalisa pergerakan harga, apakah harga bergerak cukup kuat atau akan berbalik. Bahkan dengan indikator trader akan bisa memperkirakan pergerakan selanjutnya.

Indikator Teknikal sangat banyak jenis dan variasinya, tetapi tiga indikator ini tidak pernah di tinggalkan oleh banyak trader, berikut ketiga indikator :

 1. Moving Average Lines

Moving average lines adalah salah satu indikator terbaik yang menunjukkan apakah trend sedang bullish, bearish atau nonexistent. Indikator ini juga menunjukkan level support dan resistance. Informasi didapat hanya dalam hitungan cepat. ciri-cirinya, harga cenderung bergerak naik maka disebut level support sementara level resistance adalah ketika harga cenderung mulai jatuh. Moving average standar yang sering digunakan oleh pedagang mata uang adalah periode 20.

2. Bollinger Bands

Bollinger Bands adalah indikator yang ditempatkan disekitar harga mata uang dan digaris periode 20 moving average. Indikator ini menunjukkan apakah sebuah mata uang mengacu kepada trend dan titik tertentu.

Bollinger band sangat baik untuk mengilustrasikan support dan resistance berikut level volatilitas (perubahan harga) mata uang. Support biasanya ditemukan dilevel bawah bollinger band sementara resistance dapat ditemukan di level atas bollinger band.

3. Average Directional Index (ADX)

Indikator ini berfungsi baik ketika digunakan bersama-sama dengan mobing average lines dan bollinger bands. ASX menunjukkan kekuatan sebuah trend. Jika trend kuat, maka ada kecenderungan akan terus. Jika lemah, maka ada kecenderungan berbalik. Masing-masing trader memiliki patokan yang berbeda-beda untuk sebuah trend. Level ADX dibawah 10 menunjukkan mata uang diperdagangkan dalam posisi ketat atau tidak memiliki trend sama sekali. Level ADX diatas 30 menunjukkan penguatan trend yang moderat. ADX diatas 40 menunjukkan trend yang kuat.

Trader pemula akan dibombardir dengan sejumlah besar indikator teknikal. Disarankan agar tidak menggunakan semuanya, mulailah dengan tiga indikator diatas sehingga membantu dalam membangun fondasi pembelajaran chart.
Gunakan candlestick bersamaan dengan indikator diatas sehingga anda akan mendapatkan pandangan terbaik tentang kondisi pasar
reference : financeroll.co.id
1 Komentar untuk "Tiga Indikator Teknikal, Konsep Dasar Trading"

experienced executives frequently departure the Li Ning rebranding plan has not been recognized by the industry since the second half of last year.

ini blog dofollow , U comment I follow

Back To Top