Emas Siap Terbang ke $1.700


Sudah diperkiakan sebelumnya, bahwa pidato Ketua Federal Reserve Benbernanke menjadi pusat perhatian investor seluruh dunia dan membuat pasar bergerak hebat pada perdagangan jumat. Emas akhirnya bergerak naik le level tertingginya dalam lima bulan ini.
kontrak emas bulan Desember di bursa Comex – New York Mercantile Exchange di tutup naik sebesar $30.50, atau naik 1.8%, ke harga $1,687.60 per tray ons.
Kenaikan harga emas ini juga mendorong kenaikan mingguan sebesar 0.9% atau hampir 5% di bulan Agustus.
Setelah  pernyataan Bernanke, harga bergerak menurun, kemudian berbalik naik setelah pasar menilai pernyataan Bernanke membuka kemungkinan kebijakan moneter yang lunak. Hal ini di karenakan tingkat pengangguran yang masih tinggi.
Harga Emas diperkirakan akan bertahan diatas $1,700 per ons dalam waktu dekat, dan mengenai data ekonomi pasar tenaga kerja AS yang akan diterbitkan Jumat depan maka sepertinya akan mendorong kenaikan harga emas lebih tinggi lagi.
Sebelumnya, harga emas memang turun akibat aksi jual para investor yang mencoba mengambil untung sesaat, dan ke depan harga emas akan menguat dengan kombinasi sentiment berbagai kebijakan suku bunga ultra rendah dari bank-bank sentral dunia.
Ketika kebijakan kuantitif AS sudah bukan rahasia, upaya pembelian obligasi eropa terlaksana, pelonggaran moneter oleh bank sentral china menjadi nyata, bukan mustahil emas akan terang melayang jauh di awan.

2 Komentar untuk "Emas Siap Terbang ke $1.700"

time is still the mainstream, yellow bottoming shirt outside the ride a little blue jacket and exaggerated necklace yellow belt on the beam,

ini blog dofollow , U comment I follow

Back To Top