Style Trading Untuk Pemula


by : satria_u
Bagi para pemula, teknik apa yang anda pakai untuk bertrading? dan apa alasannya memakai teknik tersebut? yuk kita share bareng disini, dan kita bahas bareng buat bagi-bagi ilmu bertrading...

halo semuanya salam sukses untuk kita semua…
saya mau mencoba berbagi sedikit materi yaitu materi tentang scalping. karena ane pake teknik ini.
oke langsung saja ya :
Scalper adalah istilah bagi trader yang cenderung mengumpulkan sejumlah kecil profit (skala 5 – 10 Pips) dengan menggunakan strategi open & close posisi secara cepat dan berulang-ulang setiap harinya, atau biasa juga disebut dengan strategi/teknik scalping.
Berbeda dengan seorang day trader yang mungkin hanya membuat dua sampai empat kali open posisi setiap harinya, seorang scalper biasanya melakukan open posisi hingga puluhan kali setiap harinya demi pencapaian target profit yang telah ditentukan

Kenapa kita harus menggunakan tehnik Scalping?
4Faktor yang mendukung scalping style:
1.Tipikal trader
Dibutuhkan mental kuat & reaksi yang cepat agar mampu membuka dan menutup posisi ketika trade yang dilakukan bergerak sesuai keinginan ataupun berlawanan
2. Broker Yang Memperbolehkan Scalping
Jadi pastikan kepada broker Anda bahwa teknik scalping dapat dilakukan tanpa syarat-syarat tertentu.
3. Kecepatan Eksekusi Trading Platform
Untuk mengetes kecepatan eksekusi trading, anda perlu melakukan test melalui demo account terlebih dahulu bila anda belum familiar dengan broker tersebut.
4. Koneksi Internet yang cukup
Dalam usaha melakuan trade yang berulang-ulang, maka anda harus memastikan bahwa kondisi internet anda kuat dan stabil. Ketika internet anda mengalami gangguan, anda juga harus tahu apa yang harus anda lakukan untuk memperbaikinya.

 Originally Posted by shellayanti
aku belum ada teknik mas, soalnya belum mengerti sama sekali,, aku juga masih belajar,,
yuk kita sama-sama belajar
jika agan sudah bertrading mesti sudah ada teknik yang cocok/favorite,, share dimari biar bisa bagi-bagi ilmu sesama pemula,, kalau ane sekarang masih pake scalping, biarpun profit sedikit tapi resiko sedikit juga, dengan pakai timing 10menit,, ntu menurut ane gan,, mari di share teknik agan-agan semua disini,,

penjelasan singkat tentang teknik trading.Pada dasarnya teknik trading forex ada bermacam-macam, dan yang paling umum dipakai oleh para trader adalah sebagai berikut :
Teknik trading forex dengan scalping , yaitu suatu teknik trading forex yang memanfaatkan take profit kecil-kecil dalam jumlah yang beruntun , terutama di saat kondisi pasar sedang tenang atau flat. Tetapi teknik ini biasanya menggunakan stop loss yang besar. Sehingga Risk dan Rewards nya seringkali kurang berimbang.
Teknik Martingale , yaitu suatu teknik trading yang menggunakan lipatan volume lot, contoh: trading dengan 1 lot, jika kalah maka lot tersebut akan dilipat gandakan menjadi 2 lot, lalu 4 lot dan seterusnya hingga menang atau profit. Hal ini bisa dilakukan di modal anda sangat kuat, tetapi tentunya resikonya juga sangat tinggi sekali bila terjadi kekalahan.
Teknik Averaging , yaitu suatu teknik trading yang memanfaatkan rata-rata harga. Contoh Buy di harga 100 kemudian ketika pasar turun di harga 80 maka kita order Buy lagi , ketika turun di harga 60 maka Buy lagi dan seterusnya, sehingga bisa mendapatkan harga yang lebih bagus, tetapi teknik ini adalah melawan trend dan juga membutuhkan modal yang banyak pula.
Teknik Hedging , yaitu suatu teknik trading yang memanfaatkan locking posisi , teknik trading ini dapat menjadi “senjata makan tuan” atau gali lubang tutup lubang bila salah penerapannya.
Teknik trading dengan analisa Teknikal ataupun Fundamental , yaitu suatu teknik trading forex yang terlebih dahulu menganalisa indikator, chart, grafik dan berita-berita yang terjadi di pasar.
Teknik trading Ngawur atau Gambling , yaitu suatu teknik trading yang tanpa didasari apapun dan hanya insting belaka seperti berjudi , ini adalah yang seringkali dilakukan oleh pemula ataupun yang belum paham betul di forex.
Teknik trading dengan korelasi , yaitu suatu teknik trading yang memanfaatkan korelasi dari suatu pergerakan mata uang . Teknik ini masih kurang bagus karena tidak stabil, mengingat pergerakan mata uang tidak selalu tetap terus dengan pola yang sama.
Teknik automatic trading (robot) , yaitu suatu teknik trading yang dimana semuanya diserahkan kepada Robot atau EA . Sukses atau tidaknya teknik ini adalah bergantung kepada Robot atau software trading otomatis tersebut.
Teknik trading dengan pola Risk Management (manajemen resiko) , teknik ini sangat bagus dan banyak digunakan oleh para trader profesional . Dan memang risk management adalah kunci sukses dalam bertrading. Teknik ini memanfaatkan penggunaan Stop Loss dan pengaturan resiko serta keuangan.
1 Komentar untuk "Style Trading Untuk Pemula"

Teknik trading Ngawur atau Gambling, biasanya sih terjadi saat awal awal terjun di forex ini gan. Cuma kalo yang mau terus berusaha sih, pasti bakalan mau coba untuk meminimalisirkan resiko, berusaha untuk memahami pergerakan pasar forex ini. Traderbisa menggunakan layanan analisa seperti di OctaFx untuk trading. karena sangat membantu juga.

ini blog dofollow , U comment I follow

Back To Top