Masalah Siprus, bangkitkan Emas ?


Harga emas mulai merangkak naik menuju level tertinggi 2 ½ minggu di area $1,608 per ons pada hari Senin, seiring adanya kontroversi pada rencana bailout untuk Siprus, yang mana hal tersebut mengancam ketidakpastian di zona Eropa, sehingga menyebabkan aksi beli pada logam mulia.

Namun, tetap ada keraguan di kalangan investor, apakah penguatan logam mulia yang telah jatuh sebanyak empat persen sejak awal tahun ini dapat berkelanjutan atau tidak dengan adanya kontroversi di zona Eropa.

Menurut Warren Gilman, pemimpin dan CEO dari perusahaan investasi CEF Holdings, emas dalam jangka panjang akan bullish, namun masalah ini tidak menjadi titik balik untuk aset safe haven.

“Saya tidak berpikir bahwa emas yang diperdagangkan lebih tinggi kembali. Ini hanya pergerakan jangka pendek saja. Pada akhirnya di akhir pekan ini kita akan melihat aksi  jual lagi, katanya, dia melihat bahwa kekhawatiran atas bailout Siprus akan terlewati, dan aset beresiko akan kembali diminati mengingat outlook yang cerah pada perekonomian AS.
Tag : News
1 Komentar untuk "Masalah Siprus, bangkitkan Emas ?"

kalau emas emg suka naik trus..
tp, siprus itu apaan sih?? aku baru tau deh.. hihi

ini blog dofollow , U comment I follow

Back To Top