Komentar Mario Dragi Jatuhkan Saham

Indeks saham Eropa dan AS jatuh tajam tidak lama setelah komentar Presiden ECB Draghi pada konferensi pers yang menunjukan bahwa bank sentral tidak berniat mengambil kebijakan tambahan meskipun terdapat kontraksi balance sheet ECB.

Yield obligasi tenor 10-tahun Italia dan Spanyol juga terkerek naik sebesar 0.08% setelah konferensi pers Draghi ini, meskipun pergerakan ini tidak tergolong besar, namun mengindikasikan bahwa komentar Draghi dianggap sebagai net negatif oleh para pelaku pasar.

Proyeksi pertumbuhan zona Euro dipangkas menjadi -0.6% dari sebelumnya -0.5%, sementara proyeksi pertumbuhan GDP di 2014 diupgrade menjadi 1.1% dari sebelumnya 1.0%. Outlook zona Euro yang menyusut ini menambah kekhawatiran pelambatan ekonomi global, sehingga membebani sentimen para investor menjelang rilis data non farm payrolls kunci dan peluang penarikan stimulus The Fed lebih dini.

Terpantau sejauh ini indeks DJIA futures berbalik lemah -0.13% di level 14,940, sementara S&P500 futs turun -0.09% ke level 1,606.50 dan Nasdaq futures menguat tipis 0.04% diperdagangkan di level 2,939.50 sejauh ini.monexnews.com
2 Komentar untuk "Komentar Mario Dragi Jatuhkan Saham"

ini blog dofollow , U comment I follow

Back To Top