SEO : 3 Tips Agar Template Lebih Search Engine Friendly

Template merupakan salah satu bagian penting dari SEO sebuah blog, tanpa template yang bagus SEO blog anda kurang diindeks.
Maksud SEO pada template adalah mengenai kecepatan diindeks search engine pada artikel-artikel blog. Jika artikel terbaru anda lama terindex oleh search engine, salah satu penyebabya adalah template yang anda gunakan .
Tips template lebih search engine friendly dan mempercepat indexing artikel-artikel di blog adalah:


1. Sidebar Di Kiri Kurang Baik
Pilihlah template dengan sidebar ada disebelah kanan, mengapa ? karena robot-robot search engine membaca sebuah blog itu dari kiri ke kanan.
Memang tidak harus memilih template dengan sidebar di kanan dan di kiri artikel, tapi anda sangat mementingkan SEO, gunakanlah template dengan sidebar di kanan artikel.

2. Template Minimalis Baik Untuk SEO
Template minimalis sangat baik dari segi loading. Semakin baik loading blog anda, akan semakin baik pula SEO pada blog anda.
Template minimalis bukan berarti blog anda harus menggunakan template 1 kolom, hanya menggunakan css tanpa gambar, atau tanpa sidebar. Tapi aksudnya adalah meminimaliskan template yang sudah digunakan sekarang.
Hilangkan fasilitas template yang kurang bermanfaat untuk pembaca, hilangkan fasilitas yang membuat loading blog menjadi sangat lambat.

3. Mengurangi Error Pada Validitas
Halaman Web Harus Valid HTML karena ini sangat penting untuk SEO, karena robot search engine akan sangat sulit mengindex halaman blog apabila terjadi banyak error pada validitas template yang digunakan.
Halaman blog error, bisa di karenakan fasilitas blog yang anda pasang. Anda bisa mengecek error pada fasilitas blog anda dengan  situs ini : validator, dan loading blog anda akan semakin baik dengan meminimalisir fasilitas blog.
Bila jumlah error di blog  antara 10-20 itu masih sudah cukup aman, namun lebih baik kurangi menjadi di bawah 10 dan sangat baik bila sampai valid.
Berusahalah untuk belajar bahasa HTML, CSS .Banyak sekali blog yang menulis mengenai tutorial HTML dan CSS di dunia blogger, minimal anda bisa mengurangi error yang ada pada template yang digunakan.
Semoga tips di atas bisa membantu blog anda menjadi lebih search engine friendly,.
Tag : SEO
3 Komentar untuk "SEO : 3 Tips Agar Template Lebih Search Engine Friendly"

tip ok Sob,nambah lagi nih pengetahuan saya. Terima kasih info nya.

If you, you feel a little blurred, some tipsy, some ghosts of the power flowing in the body, it is black ornaments force "attacks, it is autumn woman showing the most charm passion.

info yang sangat bagus mas,,,info yang sngat bermanfaat sekali buat saya,,terima kasih banyak ya...semoga selalu menciptakan karya-karya terbaiknya,, dan ditunggu update postingannya selanjutnya...mantap!!
Obat Wasir dan Ambeien Manjur di Obatwasir.biz Mantap
Obat Wasir dan Ambeien Manjur di Obatwasir.biz


ini blog dofollow , U comment I follow

Back To Top