Trik Tingkatkan Daya Konsentrasi

Konsentrasi dibutuhkan untuk mencapai sukses. Kemampuan ini menghasilkan penguasaan atas situasi, peningkatan efisiensi, serta memungkinkan Anda memecahkan masalah.
Bila Anda merasa daya konsentrasi melemah, cobalah beberapa saran dari konsultan manajemen dari Amerika Serikat, Robert J. Lumsden yang ia tulis dalam buku 23 Langkah Menuju Sukses dan Prestasi :

- Pertama, lakukan segala yang dapat Anda upayakan untuk mencegah masuknya gangguan. Belajar di dalam ruang duduk, di mana radio atau TV dinyalakan atau orang lain tengah berbicara, tidak akan membantu. Carilah ruang khusus dengan ventilasi, penerangan, dan kehangatan yang memadai.

- Saat memulai, tolak godaan untuk bermimpi tentang masa lalu atau masa datang. Jangan biarkan mata Anda menatap berkeliling, tetapi jaga agar tetap mengarah ke pekerjaan. Anda akan terbantu dengan menuliskan catatan atau menggambar sketsa yang relevan dengan subjek yang Anda hadapi.

- Salah satu musuh konsentrasi adalah kebosanan. Perhatian Anda tak melayang ke mana-mana selama menonton film atau saat membaca novel yang mencekam. Kebosanan justru mudah menyelinap masuk apabila Anda bekerja terlalu lama. Karena itu, batasi waktu belajar selama satu jam, lalu berisitrahat selama sepuluh menit dan kerjakan sesuatu yang berbeda.

- Menetapkan batas waktu. Tetapkan sendiri beban atau jumlah pekerjaan yang pantas Anda lakukan dalam satu jam, satu minggu, atau satu bulan. Dengan memberikan tantangan kepada diri sendiri, Anda telah mendapatkan bantuan untuk mengatur emosi. Harga diri Anda yang terbangun juga akan terus mendorong Anda.

- Musuh terakhir dari konsentrasi adalah sikap mengalah. Jangan pernah berpikir negatif seperti “Saya tidak akan pernah menguasainya”. Otak Anda lebih mampu dan cakap daripada yang Anda kira. Otak akan bangkit karena tuntutan yang lebih berat. Percayalah akan kekuatan Anda sendiri. Hampiri pekerjaan dengan berani.
Tag : kesehatan
3 Komentar untuk "Trik Tingkatkan Daya Konsentrasi"

terima kasih untuk tipsnya ,,bisa saya praktekan di dunia kerja nantinya . .
:D

perbanyak portingan yang seperti ini yah gan . .

Apparentemente la borsa squisita piccola, la sua forza inclusiva forte, capace di portare la cosa maggior parte delle donne la vita quotidiana preparato.

ini blog dofollow , U comment I follow

Back To Top