Ichimoku : Tenkan dan Kijun Sen

Garis yang terbentuk pada Ichimoku Tenkan dan Kijun Sen memiliki kesamaan dengan Moving Average periode 9 dan 26. perbedaannya kalau  MA. di plot dengan cara menjumlahkan semua harag close dan
di sama ratakan, sedangkan garis Tenkan dan Kiun Sen dengan membagi antara harga titik tertinggi dengan titik terendah .  Hasilnya adalah garis yang  menyerupai Moving Average tetap memiliki sensitifitas yang lebih tinggi.

Jika anda sudah tahu dengan pemakaian garis pada indikator MA maka anda akan tahu dengan cara pemakaian dua garis pada Tenkan Sen dan Kijun Sen.

Bila Tenkan Sen berada diatas Kijun Sen maka harga sedang dalam trend naik/ up trend dan sebaliknya ketika Tenkan Sen berada di bawah Kiun Sen maka harga sedang dalam kondisi turun / down trend. dan perpotongan diantara keduanya sebagai tanda pergantian dari trend naik ke turun atau sebaliknya.

Dengan begitu kita punya dua buah konfirmasi trend yaitu Tonkan Sen / Kiun Sen dan posisi harga terhadap awan / kumo Senkou dan batasan awan menjadi konfirmasi untuk mengetahui harga resistance dan support.

1 Komentar untuk "Ichimoku : Tenkan dan Kijun Sen"

said: "This fully shows the Adidas focus on the Chinese market and commitment to consumers.Stars Sports "is by Adidas official authorization, Shandong Yantai day of Li Garments Co.,

ini blog dofollow , U comment I follow

Back To Top