BOJ Tambah Stimulus Moneter

Bank Central Jepang (BOJ) menambah stimulus lagi sebanyak 10 triliun yen dengan target inflasi 1%

Tapi BOJ mengurangi dana yang disisihkan untuk operasi pasar sebesar 5 triliun yen menjadi 30 triliun yen. Dengan ini, maka jumlah total stimulus , baik untuk pembelian obligasi maupun program pinjaman, bertambah sebesar 5 triliun yen menjadi 70 triliun yen.

BOJ menambah jumlah pembelian Exchange Traded Fund (ETF) sebesar 200 miliar yen  dan Real-Estate Investment Trust (REIT) sekitar 100 miliar yen. BOJ juga memperpanjang durasi maturitas obligasi pemerintah dan korporat yang dibeli menjadi tiga tahun dari dua tahun.

“BOJ berharap, bersama dengan efek kumulatif dari langkah sebelumnya, keputusan hari ini semakin melonggarkan kebijakan moneter untuk memastikan kembalinya ekonomi Jepang ke pertumbuhan berkesinambungan dengan stabilitas harga,” katanya dalam pernyataan resmi.

Jumlah stimulus itu sesuai dengan konsensus yang beredar di pasar.  Keputusan di atas  merupakan kelanjutan dari stimulus Februari, dimana BOJ secara mengejutkan mengumumkan tambahan dana 10 triliun yun untuk pembelian aset. BOJ akan mengumumkan laporan per semester, yang mencakup proyeksi ekonomi dan inflasi hari ini .
Sumber Berita: Nizar Hilmy - strategydesk.co.id
1 Komentar untuk "BOJ Tambah Stimulus Moneter"

dit this section information about Li Ning 2011 years 5 executives leave,

ini blog dofollow , U comment I follow

Back To Top