Phase- Phase Pergerakan Trend

Berikut adalah Phase dari pergerakan trend yang  sampaikan oleh Wong Kito Guru dari MT5.

Trend pasar ada 3 fase, yaitu:
Akumulasi (accumulation) adalah tahapan dimana investor yang “cerdik” atau sudah mempunyai informasi terlebih dahulu, mengadakan pembelian atau penjualan saham secara perlahan – lahan. Pada tahap ini, harga saham cenderung tidak berubah (sideways trend) karena investor tersebut adalah minoritas sehingga kurang bisa menggerakkan pasar.

Fase ke dua adalah dimana investor yang lain mulai menangkap dan mengetahui tindakan investor pada fase pertama tadi. Akhirnya pasar mengikuti tindakan investor pertama untuk membeli atau melepas saham. Pada tahapan ini, terjadi perubahan harga yang sangat drastis karena hampir semua investor sudah melakukan tindakan yang sama. Fase ini berlanjut hingga para pengikut tren (trend follower) dan spekulan sudah mengontrol pergerakan harga saham.

Fase ke tiga yaitu dimana investor yang pertama mulai mendistribusikan kepemilikannya ke pasar. Investor mulai menjual atau membeli saham yang dibeli di awal, sebelum pasar melakukan adjustment atau koreksi pada harga. Trend follower yang terlambat melepas sahamnya, biasanya akan menderita loss.


2 Komentar untuk "Phase- Phase Pergerakan Trend"

Head of multicolored beaded gemstone toe flat shoes, stylish and comfortable, with a cute skirt wow to the most popular and most familiar elements, rivets, tassels, bows, as are many, will never mismatched shoes.

ini blog dofollow , U comment I follow

Back To Top