Strategy Overlay Chart (Profit Tanpa Mikir)

Strategy Overlay Chart secara umum membahas tentang hedging korelasitapi secara khusus membahas tentang indikator Overlay Chart untuk menentukan strategi hedging..
strategy ini ane dapat dari temen ane spiderboo di forum trader Forum MT5 yang memberikan bonus
$0.015 per post, mau...???? gabung di sini .

Awalnya..strategi ini cukup mengandalkan indikator OVERLAY CHART saja..namun diharapkan nanti bisa berkembang dgn berbagai masukan dari master dsni supaya bisa lbh banyak lagi mengumpulkan profit..

Oke..langsung saja..silakan download file rar disini..didalamnya sudah ane sertakan :
- 1 file template
- 3 file indikator
Gunakan pada TH H1..

Utk pengambilan posisi,tidak pake mikir (awalnya),tidak perlu mikir trend,tidak perlu mikir kapan waktu open,tidak perlu mikir brpa TP dan SL,tp yg pasti TETAP HARUS MEMPERHATIKAN MONEY MANAGEMENT..

* Open saat jarak antara 2 chart berjauhan
* Close saat akumulasi sdh profit

Hanya itu saja intinya hehehe..silakan memakai strategi lain..misal averaging,atau bahkan kl berani,bisa di martingale juga..

Habis deh wkwkwkwkwk..

FAQ :
1. Kapan waktu utk mengambil posisi order..?
- tidak ada waktu yg pasti,hanya berdasarkan indra penglihatan anda,apabila menurut anda chart sdh bercerai,silakan ambil posisi

2. Berapa posisi order yg diambil..?
- karena sifatnya adalah hedging korelasi,maka HARUS open 2 posisi (apabila korelasi positive order 1 buy 1 sell,apabila korelasi negative order 1 buy 1 buy)

3. Apa itu korelasi positive dan negative..?
- korelasi positive adalah pergerakan 2 pasang mata uang yg seringkali searah sedangkan korelasi negative artinya berlawanan dgn negative

4. Kenapa harus mengambil 2 posisi di 2 mata uang yg berbeda tidak 1 aja..?
- maaf,ane nubi,ane gak sehebat agan yg bertanya dan bisa memprediksi kapan trend akan berbalik sehingga tau kapan harus menutup yg profit dan menunggu yg minus lbh kecil dari yg profit apabila hedging dalam 1 pair saja

5. Apa timeframe terbaik untuk strategi ini..?
- bagi ane adalah H1 dgn tampilan zoom sesuai pada template

6. Apakah indikator ini repaint..?
- tentu saja indikator ini repaint,jadi gambar pada chart saat ini,belum tentu sama dengan chart yg terjadi bbrpa waktu yg lalu

7. Lalu kl repaint,bisa saja kita salah mengambil posisi..?
- 100% benar,tidak ada indikator yg bisa memastikan 100% dia benar,tapi,repaintnya ternyata ada sesuatu yg membuat itu repaint..repaint terjadi apabila salah 1 pair bergerak jauh lebih extreme dari pair lainnya dan biasanya apabila itu yg terjadi,ane bisa cukup pastikan,posisi yg terfloating,sdh ditutup dengan profit

8. Bagaimana pengambilan posisi yg benar..?
- yg pasti,ini benar menurut ane ya..dalam chart,candle merah adalah candle dasar chart jadi intinya,candle diatas sell,dan candle dibawah buy,sesimple itu

9. Kalau seandainya setelah ambil posisi,malah semua order semakin membesar minusnya..?
- Kl ane malah tambah senang,krna ane pasti akan buka posisi lagi,contoh sell EU 1.2500 dan buy GU 1.5500 ternyata EU naik ke 1.2520 dan GU malah turun ke 1.5490,ya ane ambil posisi lagi

10. Kapan waktunya close posisi yg baik..?
- ya setelah akumulasi ordernya sdh positive atau profit dan yg pasti,tetap harus close 2 posisi,jangan hanya 1 posisi yg profit saja

11. Apabila sdh terjadi bbrpa level order,bolehkah menutup posisi yg berlawanan tp yg profitnya saja..?
- kl menurut ane sih,tidak boleh,krna itu bukan pasangannya..dan jadinya,jarak utk menutup posisi loss bisa menjadi melebar,jd hanya tutup posisi yg benar2 adalah pasangannya,contoh ada posisi anggap sampai level 4 alias 4x averaging..jgn menutup posisi,misal sell EU di level 2 profit dan buy GU di level 4 juga profit..tapi yg benar adalah..close posisi pada level yg sama..
Contoh lbh jelas :
Lv1 Sell EU +40 Buy GU -50
Lv2 Sell EU +30 Buy GU -35
Lv3 Sell EU +5 Buy Gu +10
Lv4 Sell EU +10 Buy GU -5
Jangan menutup order sell EU level 1 dan buy GU level 3 krna ini sudah pasti profit berlimpah,tp yg boleh ditutup adalah sell EU buy GU level 4 dan sell EU buy GU level 3 karena msg2 level sdh akumulasi profit

12. Berapa lama pernah mengalami floating minus..?
- kl minggu ini,ane pernah 2 hari,senin buka posisi,dan rabu baru close tapi selain itu,tetap ada beberapa posisi yg open dan close dgn profit,itu sebabnya tetap menjaga MONEY MANAGEMENT yg baik,supaya tetap bisa mengambil posisi walaupun ada yg blm selesai,tp pernah juga mengalami,selasa buka posisi,jumat baru close profit

13. Berapa besar floating loss kira2 dalam pip yg pernah dialami..?
- ane gak terlalu memperhatikan,tp kl gak salah pernah mencapai minus 90 pip utk 1 posisi (minus ini selisih antara profit dan minus)

14. Jadi sebaiknya bagaimana ketahanan MMnya,kira2 harus tahan berapa pip..?
- hmmm..kl menjawab ini,ane agak bingung,krna trus terang,trading ane juga tergabung dgn robot..jd susah memastikan MMnya..tp kurang lbh,dgn modal $10000cent..ane buka posisi kadang 10 lot atau 20 lot

15. Kl dilihat dari screenshot,kok ada posisi yg berbeda lotnya..?
- mantab..pertanyaan bagus gan..ini utk bahasan berikutnya yaitu,order berdasarkan ADR alias AVERAGE DAILY RANGE..jd perhitungan lotnya membandingkan berapa gerakan rata2 pair dalam sekian waktu,dan lotnya menyesuaikan,sehingga lotnya tidak 1:1 TAPIII..ini juga masih ane dalami..memang kl pas posisinya betul,profit memang akan cepat dan floating minus jg lbh sedikit,tp ane masih blm bgtu menguasai juga,kurang lbh logicnya seperti ini..
Sell EU 1.2500 lot 10 dgn hasil -$500
Bu GU 1.5500 lot 10 dgn hasil +$300
tapi seandainya kita memakai ADR,artinya :
Sell EU 1.2500 lot 10 dgn hasil -$500
Buy GU 1.5500 lot 12 dgn hasil +$360
Akan mengurangi floating minus..TAPIII..apabila hrga bergerak sesuai dgn posisi sell EU..maka pair EU akan bekerja cukup keras utk mengejar floating minus di GU yg tentunya bergerak lbh cepat juga..

16. Mengenai averaging,bagaimana cara menentukannya..?
- trus terang ane sendiri tidak memakai aturan fix dalam averaging ini,tp mungkin bisa dibilang..ketika salah 1 posisi bergerak minus 10 sampai 20 pip,maka bisa buka posisi baru,tp tetap harus buka hedging,jgn hanya 1 posisi saja

17. Berarti strategi ini memerlukan waktu utk trus berada di depan komputer dong,supaya bisa close disaat profit..?
- ane sendiri juga tidak sering di depan komputer..jd memang,kadang suka terlewat moment close posisi yg seharusnya sdh profit,malah berbalik minus lagi,tp juga cukup sering,seandainya ane ada didepan komputer,ane pasti sdh close posisi dgn profit sedikit,tp krna ane tinggal,ternyata profitnya justru lbh banyak krna blm di close

18. Apakah kira2 ada yg perlu diperhatikan lagi selain hanya melihat cerai atau tidaknya chart dan ukuran lot..?
- ane sendiri jg masih terus menggali strategi ini,mungkin kita bisa gali sama2..kemaren ane sempat tradin mengandalkan news..jd waktu dekat2 news salah 1 pair,ane buka posisi tetap hedging,dgn harapan,1 pair akan bergerak lbh cepat dari pair lainnya dan kebetulan memang pas ane open posisi,pas posisi di pair itu betul,kl salah,bisa saja minusnya semakin cepat juga hehehe..dan juga ane mulai memperhitungkan daily average dalam pengambilan posisi,misa seperti kita liat di SS..posisi EU ada diatas GU,tp jumat kemaren trend EU turun dan hi-lo hari itu sdh melewati ADR pada indikator yg dikanan,jd ane tidak ada open posisi,krna bisa agan lihat sendiri,saat daily ADR sdh terlewati jauh,maka sepertinya pair tersebut akan koreksi yg menyebabkan,bisa dipastikan posisi sell EU akan terfloating
5 Komentar untuk "Strategy Overlay Chart (Profit Tanpa Mikir)"

ini masalah Forex atau saham ya Gan terus terang saya sudah lama follow blog anda, terimakasih sudah pasang link saya akan pasang juga sekarang

tengkiyu gan atas kerjasamanya... saya trader forex gan jadi yang saya tahu ini untuk trading forex, kalo saham saya gak tahu munkin saja sama karena sama-sama pake chart...

saya kurang mengerti dengan apa yang sedang dijelaskan,.,.
tapi informasinya menarik juga gan,.,.

salam kenal gan...
msh belum paham nih tentang korelasi positif dan negatif bs dicontohkan dg chart gan...tksh...

Brown matte leather high-heeled boots, the wild index is very high, with jeans or skirts can be! Strap nubuck leather low heel and ankle baby shoes, comfort True boots,

ini blog dofollow , U comment I follow

Back To Top