Morgan Stanley Pangkas Proyeksi Emas 2 Tahun


New York - Morgan Stanley memangkas proyeksi untuk harga emas untuk 2013 dan tahun berikutnya.

Untuk 2013, perkiraan harga emas diturunkan sebesar 16% menjadi US$ 1.487 per ons dari prediksi sebelumnya, dan proyeksi 2014 berkurang 15% menjadi US$ 1.563 per ounce.

Aksi jual di pasar emas memiliki semua indikasi kepanikan, likuidasi panjang, stop-loss dan penjualan kapitulasi dalam menghadapi penjualan singkat terpadu, yang dimulai pada perdagangan di New York, Jumat pekan lalu. Demikian menurut analis Morgan Stanley Peter Richardson dalam laporannya.

Emas berjangka merosot lebih dari US$ 200 per ounce dalam dua sesi, meskipun mengalami beberapa kenaikan pada Selasa ketika emas ditutup naik 1,9% ke US$ 1.387,40 per ounce.

Asal-usul dari serangkan aksi jual jangka pendek ini dapat ditelusuri dari penurunan 10% dari margin untuk kontrak berjangka emas yang dilaksanakan pada November oleh operator perdagangan logam CME Group Inc.

Sebelumnya, Morgan Stanley telah menyebutkan beberapa faktor yang mendorong optimisme atas emas sejak 1999.

Yakni kenaikan terus-menerus dalam permintaan investasi emas yang diekspresikan melalui exchange-traded funds yang didukung emas fisik. Selain pengendalian dari penjualan bank sentral dan munculnya aksi beli yang signifikan dari bank sentral emerging market.

Namun, ia mengatakan erosi berikutnya dari penguatan emas telah memicu serangan harga yang sukses dan menarik atas posisi investor di pasar.

Aksi jual oleh ETF juga menjadi sentimen penting, dengan likuidasi persisten oleh ETF sejak awal Februari.

Spekulasi penjualan oleh bank sentral Eropa dan kegelisahan atas kemungkinan bahwa Federal Reserve AS akan mengakhiri program quantitative easing-nya lebih awal daripada yang diantisipasi juga menjadi katalisnya.
Tag : instaforex, News
0 Komentar untuk "Morgan Stanley Pangkas Proyeksi Emas 2 Tahun"

ini blog dofollow , U comment I follow

Back To Top