Dana Talangan Untuk Yunani dan Siprus, Eurogroup Beri Lampu Hijau


Para menteri keuangan Zonaeuro, yang bertemu pada hari Senin di Brussels, menyetujui pembebasan angsuran selanjutnya bailout Yunani. Siprus diberikan tahap pertama dari bailout oleh Direksi Mekanisme Stabilitas Eropa.

Eurogroup memberi lampu hijau untuk segera mengeluarkan 4,3 miliar euro bantuan untuk Yunani. Sisanya, sebesar 3,3 miliar euro, akan diserahkan ke Athena pada akhir Juni, "terkait dengan pelaksanaan MoU yang disepakati antara Yunani dan Troika", pengumuman Jeroen Dijsselbloem Kepala Eurogroup.

Nicosia sebagai penerima pertama, 2 miliar euro pembayaran segera. Sisa di bawah 1 miliar euro akan diberikan di bulan Juni. Klaus Regling, Managing Director ESM mengatakan bahwa langkah ini akan membantu menjaga stabilitas keuangan di zona euro dan memberikan Siprus waktu "untuk melakukan reformasi yang diperlukan untuk membangun kembali ekonominya secara berkelanjutan."

Para menteri keuangan Zonaeuro juga membahas situasi di Slovenia dan upayanya untuk menghindari meminta dana penyelamatan. Jeroen Dijsselbloem mendesak negara untuk bertindak cepat dalam rangka untuk memulihkan kepercayaan dalam sistem perbankan.
Tag : News
0 Komentar untuk "Dana Talangan Untuk Yunani dan Siprus, Eurogroup Beri Lampu Hijau"

ini blog dofollow , U comment I follow

Back To Top