Sumber, Jenis, dan Faktor Penentu dalam Analisa Fundamental

Berita-berita yang dikeluarkan dapat berupa berbagai hasil survey, kebijakan moneter sampai bahkan kejadian yang bersifat insidental seperti terorisme. Informasi tersebut dapat diperoleh/dikeluarkan melalui:

        * Instansi Resmi/Pemerintah

        * Media cetak/elektronik (TV, website, koran, dsb)
        * Perorangan
Ada lebih dari 50 berita yang dapat mempengaruhi pergerakan mata uang. Dari ke 50 berita tersebut, efek yang ditimbulkan cukup jelas yaitu naik atau turun terhadap mata uang negara yang bersangkutan. Berita fundamental yang bersifat positif pada negara yang mengeluarkan berarti mata uang negara yang bersangkutan akan menguat dan sebaliknya mata uang pasangannya akan melemah.

Sebagai contoh misalnya pada mata uang GBP/USD, jika pihak US yang menaikkan tingkat suku bunganya (lagi-lagi saya ambil contoh yaitu suku bunga) maka nilai tukar Dollar akan menguat terhadap Poundsterling. Dan itu artinya Pund melemah terhadap Dollar karena berita yang di release oleh US bersifat positif terhadap mata uangnya.
Untuk jenis beritanya, ada beberapa jenis berita jika dilihat dari bidangnya:

        * Ekonomi
        * Politik
        * Keamanan (global, regional, negara)

Penentu dalam melakukan analisa fundamental:

        * Kecepatan memperoleh informasi

        * Sumber informasi

        * Pengolahan informasi & forecasting (ramalan)

Nah, diakhir dari bahasan singkat ini, kami cantumkan beberapa berita fundamental dan kaitannya dengan pergerakan mata uang. Harap dicatat bahwa setiap negara mengeluarkan beritanya sendiri-sendiri, kali ini diasumsikan bahwa negara yang me releasenya adalah Amerika Serikat.
by:belajarforex.com
1 Komentar untuk "Sumber, Jenis, dan Faktor Penentu dalam Analisa Fundamental"

There is no doubt that the owner slope with Roman sandals with high heels legs skill comfortable flat shoes is good to go, so the slope with the slope with Roman sandals became the preferred style of sandals female hearts.

ini blog dofollow , U comment I follow

Back To Top