Hai-hati Menerapkan Analisa Teknikal

Sangat penting bagi seorang trader selain perlu memahami analisa fundamental untuk memahami dasar analisa teknikal dan grafik. dan anda bisa memilah analisa dari luar sebelum memutuskan analisa yang berpotensi membahayakan modal anada.



Mari kita lihat contoh grafik di bawah ini.

Pada grafik tersebut ada yang menulis:

“Penurunan akhir-akhir ini dihambat oleh kombinasi beberapa tahanan, yaitu moving average dan support horisontal di level $2.34. Harga telah kembali menguat dari level support tersebut dan indikator lainnya memperlihatkan sinyal beli bullish. Target kenaikan di $2.71.”

Mari kita kupas satu per satu pemaparan analisis di atas:

Support disediakan oleh moving average. Suatu garis moving average tidak membentuk level support atau resistance. Keberadaan support dan resistance dimulai saat harga bergerak menjauh dari titik harga yang sudah terbangun sebelumnya.

Suatu moving average adalah kalkulasi matematis dari sebuah harga rata-rata. Setiap perubahan pada periode perhitungan untuk moving average turut mengubah posisi dari level support. Moving average memang memberikan suatu variabel, namun bukan sebuah level support.

Support horisontal terletak di $2.34. Sebuah level support/resistance terbentuk saat harga rebound/terkoreksi secara konsisten dari titik tersebut. Pada grafik ini, terdapat satu titik rebound di $2.34. Bila kita tarik garis tersebut ke arah kiri, garis itu tidak mencerminkan adanya titik rebound maupun koreksi. Jadi penempatan garis di level $2.34 hanyalah imajinasi semata bukan level support yang sesungguhnya.
by:monexnews.com
1 Komentar untuk "Hai-hati Menerapkan Analisa Teknikal"

a little retro feeling, but the mashup fringed bag or let the rock temperament prevailed. These boots lace closing feet, very fit, used with fluffy shorts and short skirts, coordinated fashion, but also filled with the vitality of youth.

ini blog dofollow , U comment I follow

Back To Top