Harga Emas Naik, Tanggapi Pidato Bernanke


Pidato Ketua Federal Reserve Ben Bernanke memberikan dampak signifikan pada emas. Emas naik dua persen menuju level tertinggi dalam lima bulan terakhir.

Bernanke membrikan harapan stimulue moneter untuk perekonomia AS.

Dalam pidato kepada bankir bank sentral di Jackson Hole, Wyoming, Bernanke menyoroti pasar tenaga kerja AS yang masih stagnan. Dia mengatakan ekonomi AS menghadapi tantangan yang menakutkan. karenanya, The Fed siap untuk membeli obligasi pemerintah dalam pelonggaran kuantitatif (QE) tahap III.

"Katalis utama untuk rebound harga emas adalah karena Bernanke menggunakan kata-kata keprihatinan, dan interpretasi bahwa ada akan QE, jika dia mengatakan perekonomian AS berada dalam proyeksi yang mengerikan," kata kepala investasi Wealth Management SICA, Jeffrey Sica, dilansir dari Reuters, Sabtu (1/9/2012).

Harga emas sempat jatuh setelah pidato Bernanke, namun rebound secara cepat sebesar USD45 per troy ons atau hampir tiga persen dari sesi terendahnya.

Emas jenis Spot naik 1,8 persen menjadi USD1,685.89 per troy ons, kenaikan terbesar satu hari dalam dua bulan terakhir. Emas berhasil rebound dari level terendahnya pada USD1.646,73 per troy ons. Emas sempat bergerak sesi tertinggi USD1,691.80 per troy ons, tertinggi sejak 27 Maret.

Sedangkan emas berjangka Comex Glod, untuk pengiriman Desember ditutup naik USD30,50 per troy ons menjadi USD1.687,60 per troy ons, dengan volume perdagangan tertinggi dalam satu bulan.

Hingga saat ini, emas sudah mencatat kenaikan delapan persen, masih jauh dari kenaikan tertinggi pada Januari sebesar 15 persen, ketika Fed mengindikasikan akan adanya stimulus moneter, dan mengatakan akan mempertahankan suku bunga mendekati nol sampai setidaknya akhir 2014

Tag : News
1 Komentar untuk "Harga Emas Naik, Tanggapi Pidato Bernanke"

above the ankle and below the knee under 10CM. The somewhat

ini blog dofollow , U comment I follow

Back To Top