Pidato Bernanke dan Pertemuan Euro Group


Pertemuan Eurogrup dan Pidato Om Bernanke
Pekan ini ada hal yang menjadi sorotan Pasar , yaitu

1. Pertemuan Para Dedengkot Euro Grup.

2. Pidatonya Om bernanke.

Pertemuan para Dedengkot Euro Grup sudah bisa ditebak. Yaitu pembahasan mengenai Bailout Yunani. Penulis kadang heran , Ini masalah Bailout belum beres  juga. Kalau mau di kucurkan yang Kucurkan . kalau Tidak yang Jangan. tapi memang inilah Bumbu dan penyedap dari pergerakan harga di pasar.

sementara laporan terbaru menunjukan Bundesbank menegaskan bahwa  tugas ECB adalah :memberikan bantuan tambahan kepada Yunani. Ini tentunya mengisyaratkan dukungan terhadap pernyataan pimpinan ECB, Mario Draghi, yang telah mengutarakan bank sentral telah melakukan segala sesuatu yang dapat dilaksanakan untuk membantu Yunani.

 Menteri keuangan zona-euro sedang melakukan pertemuan di Brussels untuk memutuskan apakah Yunani akan mendapatkan pencairan dana bailout untuk berikutnya atau kembali di undurkan.

Disisi lain IMF telah memperlihatkan  kurang respek  untuk memberikan porsi pencairan dana bailout jika Eurogroup belum menemukan solusi terbaik untuk menurunkan rasio utang Yunani.

 Om bernanke yang selalu membuat Polesan polesan Dengan Stimulus yang ia janjikan bersama The fed akan melakukan pembicaraan Ben Bernanke dijadwalkan akan berbicara di New York mengenaik  pemulihan ekonomi. Pidato Om bernanke  ini sudah pasti dapat menyebabkan volatilitas di pasar. Pada pertemuan sebelumnya ia   menegaskan  bahwa pintu masih terbuka untuk QE lebih lanjut

Bagi para pemain baru di Pasar valas , mungkin akan merasa aneh kenapa Harga bisa bergerak hanya karena sebuh ucapan  atau sebuah pertemuan para pejabat ekonomi ?

Jawabannya inilah yang menimbulkan sentimen pasar. Sehingga para pelaku pasar melakukan Tindakan Tindakan yang dianggap menguntungkan karena ditangan merekalah keberlangsungan Ekonomi negara yang bersangkutan berjalan

Dan sudah barang tentu Para penganut Fundamental  jauh jauh sebelumnya sudah mencari Info sana sini tenyang  akan kemana sentimen pasar akan bergerak.

Sorotan Masalah

Meskipun tingginya harapan untuk keputusan akhir atas bailoutYunani, Pejabat Jerman dan Belanda  bahwa kemungkinan besar tidak ada kesepakatan pasti yang akan tercapai. Deputi  Menteri keuangan Jerman Steffen Kampeter mengatakan “Jika tidak ada keputusan mengenai Yunani pada esok hari, maka hasilnya akan ada pada kemudian hari, Jika memungkinkan kami
akan membuat keputusan pada minggu ini.”

Sementara pada Pidato sebelumnya Om bernanke mengatakan, bahwa pintu masih terbuka untuk QE lebih lanjut.

1. Analisa :

Euro bisa melemah Di Pada Pertemuan Dedengkot Zona Eropa ini

2. Analisa :

Dollar bisa melemah  pada pidato om bernanke ini
Tag : News
1 Komentar untuk "Pidato Bernanke dan Pertemuan Euro Group"

makasih gan udah ngijinin saya berkunjung ke blog ini di kunjungan perdana.
_salam bloger Indonesia
Nanti ane nongol lagi dah dimari

ini blog dofollow , U comment I follow

Back To Top